Welcome To My Blog

Samsung Hadirkan Kamera NX300 dan Lensa 3D NX 45mm F1.8

Kemajuan teknologi smartphone milik Samsung Electronics telah disematkan ke dalam kamera compact Galaxy Camera. Namun, Samsung tidak melupakan para konsumen yang lebih mengutamakan performa a la DSLR dan kemampuan mengganti lensa. Raksasa TI dari Korea Selatan itu mengumumkan hadirnya NX300 yang melanjutkan kesuksesan lini kamera mirrorless NX200 dan NX210. 
       
      Perangkat kamera digital makin banyak macam ragamnya, dengan fitur yang semakin canggih pula. Nah, salah satu yang terbaru yakni keluaran Samsung. Kamera dari generasi mirrorless yang diperkenalkan yakni NX300. Perangkat ini merupakan suksesor dari kamera Samsung model NX200 dan NX210.





Sama seperti pendahulunya, NX300 dilengkapi sensor berukuran APS-C dengan resolusi 20,3 megapixel dan rentang sensitivitas ISO100—25600. Samsung menyematkan prosesor DRIMe IV, serta menambahkan phase detect AF untuk menghasilkan sistem AF Hybrid yang lebih cepat dan akurat. Kecepatan maksimum shutter 1/6000 dan pengambilan gambar secara beruntun hingga 9fps memastikan pengguna menangkap setiap momen penting.
Selain foto, tentunya NX300 juga bisa merekam video dengan resolusi Full HD 1080p. Yang menarik, Samsung turut menghadirkan lensa NX 45mm F1.8 3D yang memungkinkan pengambilan foto dan video dalam format 3D. Sayangnya, fitur ini tidak dapat diaplikasikan di kamera NX terdahulu.

NX300 dipersenjatai dengan layar AMOLED berukuran 3,31 inci yang memiliki 768k dot. Layar tersebut merupakan layar sentuh yang bisa memudahkan proses framing, pemilihan titik fokus, dan dalam melihat kembali hasil jepretan foto atau rekaman video.


Tetap setia dengan konsep “perangkat terhubung”, Samsung menyertakan konektivitas WiFi dalam NX300. Dengan begitu, pengguna dapat menghubungkan kamera ke smartphone atau tablet berbasis Android dan iOS melalui aplikasi Samsung Smart Camera. Aplikasi tersebut membuka fitur AutoShare yang secara otomatis mengirim semua foto ke smartphone, Mobile Link yang memudahkan proses pemilihan dan pemindahan gambar dari kamera ke smartphone, seta fungsi Remote Viewfinder.
Samsung membandrol NX300 dengan kisaran harga USD749,99, sedangkan lensa NX 45mm F1.8 3D akan dipasarkan dengan harga US$499 dan versi 2D-nya US$200 lebih murah.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites